MAHASISWA KKN UNILA GELAR KEGIATAN PELATIHAN KEWIRAUSAAN DI PERPUSDES ANUGRAH DWIMULYO

 Dwimulyo, 20 Januari 2024


Awal Tahun yang sangat memberikan inspirasi bagi masyarakat Kampung Dwimulyo Kecamatan Penawartama Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung. Dengan hadirnya Mahasiswa KKN Unila Tahun 2024 memberikan semangat baru bagi masyarakat Kampung Dwimulyo, khusunya warga Perpusdes Anugrah Dwimulyo.

Karena adanya kegiatan kolaborasi KKN dengan Mahasiswa KKN Unila dalam beberapa kegiatan, satu diantaranya adalah Pelatihan Kewirausahaan Membuat Sabun Cuci Piring.

Gambar 1 : Foto sebagian peserta pelatihan (Dok. KKN)

Kegiatan ini dihadiri oleh Ibu-ibu PKK, KWT, dan para remaja putri serta aparatur kampung sebanyak 70 peserta. Melihat antusias para peserta dan pada kesempatan ini kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Kampung Dwimulyo Bapak Irwan. "Kegiatan ini sangat bermanfaat, semoga dapat memberikan peluang usaha bagi masyarakat KAmpung Dwimulyo" disampaikan setelah secara resmi membuka acara tersebut.

Gambar 2 : Proses Sosialisasi oleh Mahasiswa (Dok. KKN)

Kegiatan ini dikomandoi oleh Ketua Kelompok Darlius Khalik, dengan membagi kesemua anggotanya berperan aktif dalam kegiatan tersebut. Dalam sosialisai tersebut diharapkan agar pelatihan membuat sabun cuci piring ini dapat memberikan dampak positif dalam memberikan peluang usaha bagi masyarakat.

Gambar 3; Proses Ibu-Ibu Praktik langsung


Kegiatan yang dimulai dari pukul 15.00 WIB sesuai yang telah dijadwalkan. Berlangsung hingga satu setengah jam kedepan.
.

Gambar 4: Kegiatan Pelatihan Membuat Sabun Cuci Piring (Dok. KKN Unila)



Gambar : Sambutan Pengelola Perpusdes Anugrah Dwimulyo

Sementara itu Pengelola Perpusdes Anugrah Kampung Dwimulyo, Sutrisno, M.Pd. dalam kesempatan yang sama memberikan sambutan yang cukup kooperatif bahkan melalui Perpusdes Anugrah Dwimulyo memfasilitasi kegiatan tersebut dari awal hingga akhir. Bahkan disampaikan diawal sambutannya bahwa masih ada beberapa kegiatan kedepan yang akan difasilitasi oleh Perpusdes Anugrah Dwimulyo

Kami berharap agar kegiatan ini bisa bermanfaat dan dapat ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kampung Dwimulyo, agar betul-betul bisa melahirkan kesempatan untuk kewirwusahaan di Kampung Dwimulyo dapat tumbuh dan berkembang. imbuhnya

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.