RUMAH ANGGREK LITERASI SEBUAH KERJASAMA DENGAN PERPUSDES ANUGRAH DWIMULYO


Rumah Anggrek Literasi adalah Usaha Ekonomi Kreatif Kampung Dwimulyo Kecamatan Penawartama Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung. yang dibangun pada Tahun 2021 dengan bantuan modal dari Bupati Tulang Bawang Dr. Hj. Winarti, S.E., M.H.


Rumah Anggrek Literasi adalah sebuah usaha budidaya dan penjualan anggrek. Tetapi sampai saat ini lebih diutamakan dalam pembudidayaan anggrek. karena masih dalam tahap belajar dan pengembangan bunga agar menjadi banyak dan lengkap.


Jenis anggrek yang ada di Rumah Anggrek Literasi adalah anggrek Bulan, Anggrek Dindrobium, Anggrek Onchidium, Anggrek  Vanda, anggrek tanah, dan anggrek tebu. dan ini akan terus bertambah koleksinya sesuai dengan kemampuan dan perkembangan Rumah Anggrek Literasi.


Pengelola Rumah Anggrek Literasi ini digawangi oleh Ibu Aghata Vera Anggela, Ibu Ida Fitriana, Ibu Insaf Setia, Ibu Isnaini, Ibu Asih Trianti, dan beberapa ibu-ibu yang aktif dalam kegiatan pengembangan anggrek ini. 


Rumah Anggrek Literasi ini berlokasi di Jalan Flamboyan KAmpung Dwimulyo Kecamatan Penawartama Kabupaten Tulang Bawang di Halaman Rumah Bapak Sutrisno, dengan dibuatkan Rumah Anggrek seluas 50 m2.


Rumah Anggrek Literasi sudah beberapa kali ikut bazar dalam stand Pameran mewakili kecamatan Penawartama dalam berbagai event kegiatan.


Rumah Anggrek Literasi adalah mitra dengan  Perpustakaan Anugrah Dwimulyo Kecamatan Penawartama. Kemitraan ini berbentuk dalam pengelolaan keadministrasian keuangan UKM, Sumber-sumber belajar atau referensi tentang pembudidayaan tanaman anggrek.


Rumah Anggrek Literasi dan Perpustakaan Anugrah Dwimulyo berharap kedepannya agar selalu bisa berkembang sesuai harapan.


 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.